Hunian Bergaya Dengan Atap Rumah Minimalis

Posted on

Anda yang sedang sibuk melakukan dekorasi rumah pada bagian interior pasti akan melewatkan terkait atap rumah minimalis. Padahal atap juga memiliki banyak bentuk dan model, jika Anda tidak memperhatikan bagian ini maka hunian Anda akan terlihat biasa saja.

Ternyata bukan hanya bagian dalam ruangan di rumah saja yang harus diperhatikan, namun atap juga. Atap mempunyai beberapa model yang bisa membuat hunian jauh terkesan bergaya. Dengan begitu rumah akan terkesan lebih berseni saat dilihat dari luar.

Deretan 5 Desain Atap Rumah Minimalis

Seperti yang kita ketahui bersama jika fungsi atap sendiri merupakan tempat berteduh dengan kata lain dapat melindungi rumah dari basah dan tetap kering. Atap juga termasuk salah satu bagian arsitektur yang perlu Anda perhatikan agar lebih memiliki nilai dan konsep.

Inilah deretan desain dari atap rumah minimalis yang bisa Anda terapkan di rumah Anda, antara lain :

  • Atap dengan desain lengkung

Atap yang mempunyai desain lengkung biasanya diterapkan pada sebuah ruang perkumpulan seperti auditorium bahkan tempat ibadah. Namun desain ini bisa Anda terapkan untuk rumah Anda agar terkesan unik dan menarik.

  • Atap dengan desain transparan

Ingin memiliki rumah yang bisa berpadu dengan suasana lingkungan atau dengan rasa tidak beratap maka Anda bisa gunakan atap dengan desain transparan.

Desain ini biasanya akan menggunakan kanopi yang berbahan transparan. Keuntungan menggunakan desain ini tentunya akan lebih banyak cahaya yang masuk. Sehingga bisa menghemat pengeluaran dalam urusan listrik, sebab jarang menyalakan lampu.

  • Atap dengan desain kupu-kupu

Atap rumah minimalis selanjutnya adalah atap dengan desain kupu-kupu. Desain ini merupakan desain populer dan diminati banyak orang. Dimana desainnya menyerupai sayap kupu-kupu.

Desain ini cukup menjadi trend karena terbilang sangat menarik dan unik. Desain atap ini memberikan kesan yang terbalik dari rumah klasik.

  • Atap dengan desain limas

Selanjutnya terdapat atap dengan desain limas. Atap dengan desain ini memang kurang trend dan sangat konvensional. Namun paling banyak digunakan pada umumnya.

Hal tersebut dikarenakan bentuk dan pemasangannya mudah dan sederhana. Sehingga memang cocok untuk hunian apalagi untuk daerah yang mempunyai iklim tropis.

  • Atap dengan model bergulir

Atap ini diciptakan bergulir dengan tujuan menangkap dan mengurangi tekanan saat hujan. Sehingga suara hujan yang jatuh di atap akan lebih diredamkan suaranya. Atap ini cocok sekali digunakan untuk daerah yang mempunyai curah hujan tinggi.

Dari kelima desain tersebut apakah Anda tertarik mencoba salah satunya? Jika memang iya, maka Anda perlu mencari tukang yang sudah handal dalam dunia pertukangan apalagi atap.

Sebab atap merupakan mahkota utama dari rumah yang harus dijaga dan dirawat sehingga isi rumah bisa terhindar dari panas dan hujan. Jika Anda ingin mencoba mengganti model atap rumah Anda, maka Anda perlu mempersiapkan hal berikut ini :

  • Desain atap rumah yang cocok, desain bisa mencangkup model bentuk dan juga warna
  • Mencari tukang yang handal
  • Siapkan dana, sebab Anda juga harus modal dalam membeli bahan pendukung dari atap
  • Pastikan sudah mengukur luasan atap yang harus direnovasi

Jika keempat hal tersebut sudah siap, maka Anda bisa langsung mendekorasi kembali atap rumah minimalis Anda. Siapkan desain dan konsep yang akan Anda terapkan, sehingga rumah hunian Anda jauh terlihat bergaya dan memiliki nilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.