Tips Memilih Dekorasi Ruang Tamu untuk Rumah Minimalis

Posted on

Rumah minimalis saat ini sangat digemari oleh generasi muda, selain karena harganya yang terjangkau bentuk rumah minimalis sangat mudah untuk ditinggali dan tidak terlalu susah untuk melakukan perawatannya.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperindah rumah minimalis adalah melakukan dekorasi rumah minimalis. Salah satu ruangan yang paling berpengaruh dalam rumah adalah ruang tamu, ruangan ini merupakan ruangan yang menunjukkan tampilan rumah secara umum kepada tamu.

5 Tips Dekorasi Ruang Tamu

Karena itu, dekorasi ruang tamu perlu dilakukan untuk memberikan kesan yang baik bagi tamu, beberapa tips di bawah ini diperlukan oleh kalian apabila ingin mendekorasi ruang tamu rumah Anda:

  • Pikirkan warna ruangan

Aspek penting dalam dekorasi rumah adalah pemilihan warna, warna yang sesuai akan menunjukkan pribadi pemilik rumah tersebut.

Untuk ruang tamu, sebagai ruangan yang akan dilihat tamu, ada baiknya memilih warna yang memberikan kenyamanan dan tidak terlalu mencolok, sehingga tamu akan lebih betah saat berada di rumah.

Kemudian sesuaikan warna ruangan tersebut dengan hiasan yang diperlukan seperti lukisan atau wallpaper dinding.

  • Pilih perabot yang sesuai dengan ruangan

Berbagai macam perabot perlu dipikirkan oleh pemilik rumah untuk dekorasi ruang tamu, beberapa perabot penting yang biasanya diperlukan untuk ruang tamu yaitu sofa, meja, lemari kecil, dan perabot lain sesuai keinginan pemilik rumah.

Pemilihan sofa menjadi sangat penting karena sofa akan menjadi tempat duduk saat menjamu tamu, biasanya untuk dekorasi rumah sederhana atau dekorasi rumah minimalis kita bisa menggunakan sofa yang empuk dan berbahan kain yang lembut dibandingkan sofa kulit yang mahal dan berat.

Hal ini akan memberikan kesan simple dan tetap kekinian, selain itu perawatannya pun lebih mudah. Perabot lain yang bisa digunakan adalah karpet untuk memberikan kenyamanan di kaki dan lampu yang bagus untuk memberikan penerangan di ruangan dan dekorasi ruang tamu.

  • Memanfaatkan hiasan dinding

Sebagai salah satu ruangan yang akan dilihat oleh tamu, tidak ada salahnya untuk menambahkan hiasan dinding di ruangan tersebut.

Beberapa hiasan dinding yang bisa ditambahkan seperti lukisan, foto, atau rak kecil untuk menaruh beberapa aksesoris. Dengan menambahkan foto atau lukisan dapat memberikan kesan aestetik.

Pilihlah lukisan yang bagus atau foto yang menunjukkan kondisi keluarga terbaik kalian, sedangkan untuk rak bisa digunakan untuk meletakkan beberapa barang seperti buku atau majalah, hiasan, dan tanaman kecil apabila dibutuhkan.

  • Tambahkan tanaman hijau

Keberadaan tanaman hias pada ruang tamu bisa memberikan kesan ruangan agar tampak lebih hidup, selain itu keberadaan tanaman menghasilkan oksigen yang memberikan udara yang lebih baik di ruangan.

Kalian bisa memilih tanaman asli ataupun buatan, tanaman asli yang bisa digunakan untuk dalam ruangan sebaiknya yang lebih mudah melakukan perawatannya, seperti tidak membutuhkan banyak air dan ukurannya tidak terlalu besar, contohnya kaktus atau sukulen.

Kedua tanaman tersebut tidak terlalu membutuhkan banyak sinar matahari dan air sehingga mudah dirawat. Untuk peletakan tanaman sebaiknya di sudut ruangan untuk tetap memberi tampilan hijau di ruangan.

  • Pilih perabot yang multifungsi

Perabot yang multifungsi akan sangat berguna bagi dekorasi ruang tamu, perabot multifungsi dapat menghemat ruang dan memberikan efisiensi bagi kegiatan penghuni rumah.

Misalnya bangku sofa atau meja yang dapat digunakan sebagai penyimpanan serta lemari yang bisa digunakan sebagai sekat ruang tamu dengan ruangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.